Pages

Subscribe:

Labels

James Patterson Penulis Terkaya di Dunia


Industri percetakan mungkin menglami masa-masa krisis dengan penjualan rendah, tapi survey terbaru mengatakan bahwa penulis-penulis top dunia justru mendapatkan pemasukan yang luar biasa.

Penulis bestselling thriller fiction, James Patterson menduduki peringkat teratas sebagai penulis dengan bayaran tertinggi menurut Forbes.com. Ia meraih $70 juta, termasuk perjanjian terakhir dari 17 buku terbarunya sampai tahun 2012, dengan estimasi $100 juta. Penghitungan yang dilakukan oleh Forbes ini berdasarkan pendapatan dari penjualan buku, film rights, televisi, game dan pemasukan dari faktor lainnya mulai dari 1 Juni 2009 hingga 1 Juni 2010.

Patterson sendiri telah menulis sebanyak 50 buku bestsellers dan menjual lebih dari 170 juta buku di seluruh dunia. Stephenie Meyer, penulis buku Twilight saga meraih pendapatan sebesar $40 juta. Stephen King, penulis buku bestsellers serial horror menduduki peringkat ketiga dengan total pendapatan $34 juta. Untuk melihat daftar lengkapnya bisa mengunjungi www.forbes.com.[ya/timBX]