Pages

Subscribe:

Labels

Tipe Depresi

Depresi datang dalam berbagai bentuk dan bentuk. Berbagai jenis depresi memiliki gejala yang unik, penyebab, dan efek. Mengetahui apa jenis depresi yang Anda miliki dapat membantu Anda mengelola gejala dan mendapatkan perawatan yang paling efektif.
Depresi berat

Depresi ditandai oleh ketidakmampuan untuk menikmati hidup dan kesenangan pengalaman. Gejala-gejala yang konstan, mulai dari sedang sampai parah. Jika tidak diobati, depresi berat biasanya berlangsung selama sekitar enam bulan. Beberapa orang mengalami episode depresi hanya tunggal dalam hidup mereka, tetapi lebih umum, depresi utama adalah gangguan berulang. Namun, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mendukung suasana hati Anda dan mengurangi risiko kekambuhan.
Atypical Depresi

Depresi atipikal adalah subtipe umum dari depresi berat. Ini fitur pola gejala yang spesifik, termasuk suasana hati sementara dalam menanggapi peristiwa positif. Anda mungkin merasa lebih baik setelah menerima kabar baik atau keluar sementara dengan teman-teman. Namun, hal ini meningkatkan suasana hati cepat berlalu. Gejala lain depresi atipikal termasuk penambahan berat badan, nafsu makan meningkat, tidur berlebihan, perasaan berat di lengan dan kaki, dan kepekaan terhadap penolakan. Depresi atipikal merespon lebih baik untuk beberapa terapi dan obat-obatan daripada yang lain, jadi mengidentifikasi subtipe ini dapat sangat membantu.
Dysthymia (berulang, depresi ringan)

Dysthmia adalah jenis kronis depresi "kelas rendah". Lebih hari daripada tidak, Anda merasa agak atau sedang tertekan, meskipun Anda mungkin memiliki periode singkat mood yang normal. Gejala dysthymia tidak sekuat gejala depresi berat, tetapi mereka bertahan lama (setidaknya dua tahun). Gejala-gejala kronis membuatnya sangat sulit untuk hidup hidup sepenuhnya atau mengingat kali lebih baik. Beberapa orang juga mengalami episode depresi utama di atas dysthymia, kondisi yang dikenal sebagai "depresi ganda." Jika Anda menderita dysthymia, Anda mungkin merasa seperti Anda selalu depresi. Atau Anda mungkin berpikir bahwa suasana hati terus menerus rendah Anda adalah Namun, dysthymia dapat diobati "hanya cara Anda.", Bahkan jika gejala Anda sudah dikenali atau tidak diobati selama bertahun-tahun.
Seasonal Affective Disorder (SAD)

Ada alasan mengapa begitu banyak film dan buku menggambarkan hari hujan dan badai yang suram. Beberapa orang mengalami depresi pada musim gugur atau musim dingin, ketika hari mendung sering terjadi dan sinar matahari terbatas. Ini jenis depresi yang disebut gangguan afektif musiman (SAD). Gangguan afektif musiman adalah lebih umum di iklim utara dan pada orang muda. Seperti depresi, gangguan afektif musiman dapat diobati. Terapi cahaya, pengobatan yang melibatkan paparan cahaya buatan terang, sering membantu meringankan gejala.
Bipolar Disorder: Ketika Depresi adalah Hanya Satu Sisi Coin

Bipolar Disorder: Tanda, Gejala, dan Penyebab gangguan Manic DepressionBipolar, juga dikenal sebagai manik depresi, ditandai dengan perubahan mood bersepeda. Episode depresi bergantian dengan episode manik, yang dapat mencakup perilaku impulsif, hiperaktif, berbicara cepat, dan sedikit tidur. Biasanya, beralih dari satu suasana ekstrim yang lain secara bertahap, dengan setiap manik atau episode depresi berlangsung selama setidaknya beberapa minggu. Ketika depresi, orang dengan gangguan bipolar memperlihatkan gejala biasa depresi berat. Namun, pengobatan untuk depresi bipolar sangat berbeda. Bahkan, antidepresan dapat membuat depresi bipolar lebih buruk.

Lihat Memahami Bipolar Disorder: Tanda, Gejala, dan Pengobatan Manic Depresi
Depresi penyebab dan faktor risiko

Beberapa penyakit memiliki penyebab medis tertentu, membuat pengobatan langsung. Jika Anda memiliki diabetes, Anda mengambil insulin. Jika Anda memiliki usus buntu, Anda memiliki operasi. Tapi depresi lebih rumit. Depresi bukan hanya hasil dari ketidakseimbangan kimia di otak, dan tidak hanya disembuhkan dengan obat-obatan. Para ahli percaya bahwa depresi disebabkan oleh kombinasi faktor biologis, psikologis, dan sosial. Dengan kata lain, pilihan gaya hidup Anda, hubungan, dan keterampilan mengatasi masalah hanya sebanyak-jika tidak lebih-dari genetika. Namun, faktor risiko tertentu membuat Anda lebih rentan terhadap depresi.
Penyebab dan faktor risiko untuk depresi

Kesendirian
Kurangnya dukungan sosial
Terakhir pengalaman hidup stres
Sejarah keluarga depresi
Perkawinan atau hubungan masalah

Keuangan regangan
Anak usia dini trauma atau pelecehan
Alkohol atau penyalahgunaan obat
Pengangguran atau setengah pengangguran
Masalah kesehatan atau sakit kronis


Penyebab depresi Anda membantu menentukan pengobatan

Memahami penyebab dari depresi Anda dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut. Misalnya, jika Anda tertekan karena pekerjaan buntu, perawatan yang terbaik mungkin menemukan karier yang lebih memuaskan, tidak mengambil obat antidepresi. Jika anda baru ke suatu daerah dan merasa kesepian dan sedih, menemukan teman baru di tempat kerja atau melalui hobi mungkin akan memberikan Anda lebih dari dorongan suasana hati daripada pergi ke terapi. Dalam kasus tersebut, depresi ini diatasi dengan mengubah situasi.
Jalan menuju pemulihan depresi

Sama seperti gejala-gejala dan penyebab depresi yang berbeda pada orang berbeda, jadi adalah cara untuk merasa lebih baik. Apa yang bekerja untuk satu orang mungkin tidak bekerja bagi orang lain, dan tidak ada pengobatan satu yang sesuai dalam semua kasus. Jika Anda mengenali tanda-tanda depresi pada diri Anda sendiri atau orang yang dicintai, luangkan waktu untuk menjelajahi banyak pilihan pengobatan. Dalam kebanyakan kasus, pendekatan terbaik melibatkan kombinasi dari dukungan sosial, perubahan gaya hidup, emosional membangun keterampilan, dan bantuan profesional.
Mintalah bantuan dan dukungan

Jika bahkan berpikir untuk mengatasi depresi Anda tampaknya luar biasa, jangan panik. Merasa tak berdaya dan putus asa merupakan gejala depresi-bukan realitas situasi Anda. Ini tidak berarti bahwa Anda lemah atau Anda tidak dapat mengubah! Kunci untuk pemulihan depresi adalah untuk memulai kecil dan meminta bantuan. Memiliki sistem dukungan yang kuat di tempat akan mempercepat pemulihan Anda. Isolasi bahan bakar depresi, sehingga menjangkau orang lain, bahkan ketika Anda merasa seperti hidup sendirian. Biarkan keluarga dan teman-teman tahu apa yang Anda alami dan bagaimana mereka dapat mendukung Anda.
Membuat perubahan gaya hidup sehat

Perubahan gaya hidup tidak selalu mudah untuk membuat, tetapi mereka dapat memiliki dampak besar pada depresi. Perubahan gaya hidup yang dapat sangat efektif meliputi:

Budidaya hubungan yang mendukung
Mendapatkan olahraga teratur dan tidur
Makan sehat secara alami meningkatkan mood
Mengelola stres
Berlatih teknik relaksasi
Menantang pola pikir negatif

Untuk bantuan memulai dan menindaklanjuti dengan perubahan gaya hidup positif, lihat Berurusan dengan Depresi: Self-Help dan Mengatasi Tips.
Membangun ketrampilan emosional

Banyak orang tidak memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk mengelola stres dan emosi keseimbangan. Membangun keterampilan emosional yang dapat memberikan Anda kemampuan untuk mengatasi dan bangkit kembali dari keterpurukan, trauma, dan kehilangan. Dengan kata lain, belajar bagaimana mengenali dan mengekspresikan emosi Anda dapat membuat Anda lebih tangguh.

Untuk membantu belajar bagaimana membangun keterampilan emosional, lihat: Bawa Hidup Anda ke Saldo: Keterampilan Emosional Toolkit
Carilah bantuan profesional

Jika dukungan dari keluarga dan teman-teman, perubahan gaya hidup positif, dan membangun keterampilan emosional tidak cukup, mencari bantuan dari seorang profesional kesehatan mental. Ada pengobatan efektif untuk depresi banyak, termasuk terapi, pengobatan, dan pengobatan alternatif. Belajar tentang pilihan Anda akan membantu Anda memutuskan apa tindakan yang paling mungkin untuk bekerja terbaik untuk situasi khusus Anda dan kebutuhan.