Pages

Subscribe:

Labels

Manajemen Risiko: The Inconvenient Truth

Meskipun saya berbicara tentang manajemen risiko proyek saya melihat diri saya sebagai konsultan manajemen proyek yang berfokus pada manajemen risiko karena saya pribadi percaya bahwa sangat penting untuk pengiriman proyek yang sukses. Tampaknya meskipun bahwa aku dalam minoritas. Aku telah menghabiskan waktu yang lama bertanya mengapa lebih banyak orang tidak menggunakan manajemen risiko, tapi sejujurnya itu masih tidak mudah untuk menjawab pertanyaan sekarang daripada yang pernah telah. Jadi saya hanya akan menyebutnya seperti yang saya lihat.

Manajer proyek tidak melakukan cukup untuk mengidentifikasi dan mengelola risiko dan papan proyek membiarkan mereka pergi dengan itu. Biaya untuk organisasi kita tidak hanya diukur dari segi uang yang hilang pada proyek-proyek individu, tetapi dalam kesempatan yang hilang untuk organisasi secara keseluruhan. Sampai kita menghadapi kebenaran ini dan berurusan dengan hal itu, kami akan terus menderita konsekuensinya.

Sekarang aku tidak mengatakan bahwa manajer proyek langsung berbohong kepada papan proyek mereka. Apa yang saya katakan adalah bahwa terlalu sering rencana proyek, yang tidak lengkap, kurang dipikirkan dengan matang dan tidak didukung oleh apa pun selain melihat manajer proyek dunia, diterima tanpa pengujian ketat oleh dewan. Jika ada papan proyek hanya mengambil satu rencana yang disajikan untuk itu dan menantang manajer proyek untuk menjelaskannya, papan yang mungkin akan menemukan bahwa rencana tidak akan bertahan lebih dari inspeksi beberapa menit.

Jika hal ini sedikit konfrontatif, jangan menembak pembawa pesan. Aku hanya mengatakan apa yang saya percaya selama bertahun-tahun sekarang dan saya didukung oleh studi yang tampaknya untuk mengatakan hal yang sama. Yang terbaru datang dari Economist Intelligence Unit. Dalam studi tersebut, "Aksi Memesan Efek Terlebih Dahulu: Risiko Portofolio Mitigasi Proyek di Industri Jasa Keuangan" mereka menemukan bahwa "pendekatan proaktif, yang membutuhkan baik praktik manajemen proyek yang ketat dan eksekutif pemberani bersedia untuk membuat keputusan sulit, tidak biasa dalam industri."

Jadi apa yang perlu berubah? Nah, manajer proyek perlu untuk memulai dengan memasukkan kegiatan-kegiatan manajemen risiko ke dalam perencanaan di muka mereka dan mereka juga perlu untuk terus meninjau, mengelola dan mengomunikasikan risiko yang tepat jalan melalui dari awal sampai akhir proyek mereka. Papan proyek perlu berada di tampilan-out untuk informasi tentang risiko dan bukti bahwa risiko tersebut dikelola, bukan hanya dilaporkan. Itu berarti memberikan manajer proyek sesekali memanggang tentang risiko-risiko utama daripada hanya menerima laporan resiko bahkan tanpa menantang mereka.

Semakin cepat bahwa manajer proyek baik dan papan proyek bergabung untuk mengatasi risiko cepat bahwa mereka dapat bergerak untuk merangkul peluang.
By