Pages

Subscribe:

Labels

Kuliah di D-3 ITB, Ini Beasiswanya!

Ilustrasi: lulusan terbaik program ini dapat melanjutkan pendidikan sarjana, yang juga dibiayai dengan beasiswa di Ecole Superioure De Metrologie de Deoui (ESM) Perancis.

Kementerian Perdagangan RI bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka kesempatan bagi siswa-siswi Indonesia untuk mengikuti pendidikan program diploma tiga (D-3) dengan spesialisasi Metrologi dan Instrumentasi. Pendidikan D-3 ini merupakan program beasiswa pemerintah yang mencakup seluruh biaya pendidikan.

Mulai dari pendaftaran program, proses seleksi, hingga proses pendidikan setelah menjadi siswa program D-3 sampai dengan kelulusan, siswa tidak akan dikenai biaya apa pun. Lulusan-lulusan program ini dapat berkarier sebagai pejabat fungsional penera di lingkungan dinas perindustrian dan perdagangan atau yang membidangi unit-unit metrologi di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, lulusan terbaik program ini dapat melanjutkan pendidikan sarjana, yang juga dibiayai dengan beasiswa di Ecole Supérieure de Métrologie (ESM) Perancis. Hanya, persyaratan utamanya, mahasiswa harus memiliki kemampuan bahasa Perancis yang dinyatakan dalam DELF/DALF B1 (tingkat intermediate).

Adapun beasiswa ini diperuntukkan bagi mereka yang berasal dari pegawai negeri sipil (PNS) atau umum berijazah SMU/SMA/SMK/Madrasah Aliyah dengan bidang keahlian ilmu-ilmu eksakta.

Informasi lengkap mengenai persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat diakses di http://www.psb-d3metrologi.net.