Pages

Subscribe:

Labels

KENAPA EMAS JADI PILIHAN INVESTOR

Emas masih jadi pilihan investor sebagai aset teraman


 



 


 


 


 


 


 


SINGAPURA. Kontrak harga emas kembali menanjak. Kecemasan akan pemulihan ekonomi global yang tersendat membuat investor kembali berburu si kuning kinclong tersebut.



Asal tahu saja, kontrak harga emas untuk pengantaran cepat berayun naik 0,2% sebelum akhirnya diperdagangkan di posisi US$ 1.214,95 per troy ounce pada pukul 10.39 waktu Singapura. Kemarin, harga emas sempat melonpat sebesar 1,3%, yang merupakan kenaikan terbesar sejak 17 Juni. Dengan demikian, harga emas sudah mengalami kenaikan sebesar 0,8% minggu ini. Sementara itu, kontrak harga emas untuk pengantaran Desember tak banyak mengalami perubahan di posisi US$ 1.216,90 per troy ounce.


"Pasar saat ini melihat adanya tekanan untuk menjual setelah terjadinya reli tinggi kemarin," jelas Park Jon Beom, trader Tongyang Futures Co.


Sementara itu, berdasarkan hasil survei Bloomberg terhadap 18 trader, sekitar 10 trader atau 56% memprediksi harga emas akan mengalami kenaikan pada minggu depan. Dua trader lainnya memprediksikan penurunan harga dan enam lainnya memilih netral.


Barratut Taqiyyah, Bloomberg