Pages

Subscribe:

Labels

Google Insight, Google Trends & Yahoo! Buzz Untuk Melimpahkan Pengunjung

Menjadikan blog ramai pengunjung? Yup! Apalagi yang di inginkan seorang blogger yang blognya banyak di pajang iklan selain ramai pengunjung? Namun perlu di ingat besaran jumlah pengunjung erat kaitannya dengan faktor internal hosting anda, anda harus memikirkan kapasitas bandwidth yang dimiliki, agar blog anda tidak kedodoran, karena percuma saja jika blog anda berstatus bandwidth limit exceeded di jam-jam sibuk. Jadi pastikan blog anda siap lahir bathin untuk menerima gelombang besar trafik bertubi-tubi para pengunjung. Setelah itu ikuti langkah-langkah berikut ini Insha Allah trafik membumbung tinggi.


Sebelumnya saya juga pernah posting tip untuk mendapat ribuan pengunjung perhari dan juga 1000 pengunjung perhari, jika berminat membacanya sok atuh mampir!



Artikel ini akan membahas sumber untuk mencari trafik dan mengoptimalkan judul posting. Karena mengetahui tempat untuk mencari sumber informasi yang sedang dicari adalah tindakan pintar untuk melipat gandakan angka pengunjung blog dan menulis judul yang tepat adalah jenius! Karena judul artikel adalah hal pertama yang dilihat calon pengunjung dari SE plus jika judul yang kita tulis memang berkorelasi dengan keyword yang diketik pengguna SE makin tinggi pula posisinya di SE. Tempat-tempat untuk melihat informasi yang sedang/banyak di cari:


Google Insight Search


Logo Gambar Google Insight SearchGoogle Insight Search adalah situs yang Google sediakan untuk menampilkan informasi yang paling banyak dicari menurut hitungan waktu, ada perhitungan secara menyeluruh dari tahun 2004 hingga kini, 12 bulan, 90 hari, 7 hari atau perhitungan pertahun, semua perhitungan tersebut berisi keyword/informasi yang paling banyak dicari via Google:


Pencarian Google Insight Search Berdasarkan Waktu Tahun


Informasi-informasi dari Goole Insight ini dapat dijadikan acuan untuk menulis posting jika anda ingin meningkatkan angka trafik. Selain itu anda dapat juga melihat pencarian yang sedang populer di negara-negara lain atau juga pencarian image. Dan melakukan pencarian dengan keyword anda sendiri memakai fitur Search Tearms, dan juga pencarian berdasarkan lokasi (location) dan hasilnya Google Insight Search akan menampilkan variasi keyphrase dari informasi-informasi yang paling banyak dicari menurut setting yang anda disertai grafik dan sebagainya. Silahkan telusuri Google Insight Search.



Google Trends


Google Trends pada dasarnya mempunyai peranan sama seperti Google Insight, namun pada Google Trends anda dapat menemukan topik-topik yang sedang Hot pada hari yang sama anda membuka halaman tersebut, seperti topik yang sedang hot pada saat 2 jam lalu berserta grafik, juga tingkat kepopuleran informasi (keyword) tersebut di kelaskan menjadi:Volcanic, On Fire, Spicy dstnya berserta related search-nya.



Andapun juga dapat melakukan pencarian dengan keyword anda sendiri untuk mengetahui seberapa populer keyword (informasi) dari Artikel yang akan anda posting, dengan begini anda punya prediksi seberapa besar trafik yang akan di dapatkan dari artikel tersebut, jika berminat silahkan telusuri: Google Trends


Yahoo! Buzz


Logo Yahoo! BuzzYahoo! Buzz mempunyai fungsi sama seperti Google Insight Search & Google Trends, yakni informasi yang paling banyak di cari (Buzz!) oleh pengguna Yahoo! setiap harinya, juga terdapat fitur pencarian Video games, aktor, Film, Olah Raga, Musik, Acara Tv Favorit dan pencarian seluruhnya:



Hasil Pencarian Yahoo! Buzz Oke


Jadi jika anda juga kepingin mendapat trafik besar dari Yahoo! bisa menggunakan Yahoo! Buzz ini, sedikit tips untuk optimasi SEO Yahoo:



  • Terdaftar pada direktori Yahoo! Silahkan ke Direktori Yahoo!

  • Usia domain, seperti Google, Yahoo! juga memberi kredit pada usia domain.

  • Beli domain untuk 2, 3 atau 4 tahun kedepan (jika perlu 100 thn kedepan hehehe), ini bagus agar domain anda tidak dicurigai domain spam, faktor ini juga berlaku untuk optimasi Google.

  • Submit ke Yahoo Site Explorer


  • Link building, seperti juga Google, Yahoo! juga menitik beratkan pada backlink namun mungkin porsinya berbeda, jadi lakukan kampanye link building – direkomendasikan hanya link satu arah – bukan tukeran link apalagi tukeran link dengan blog yang beda topik.

  • Artikel/konten yang unik.

  • Hindari Dashes pada nama domain, contohnya: blog-belajar-ngeblog.com, domain dash seperti ini kurang oke.


Namun betapapun optimalnya blog kita di mata Yahoo!, tetap saja jumlah pengguna Yahoo! tergolong sedikit, apalagi di Indonesia, jadi tetap saja trafik yang disumbangkan Yahoo! ke blog kita tidak terlalu berarti.