Pages

Subscribe:

Labels

Manajemen emosi

Apakah Anda terkenal karena marah pendek Anda? Apakah Anda memiliki sekering pendek atau menemukan diri Anda sering masuk ke argumen dan perkelahian? Kemarahan adalah emosi yang normal dan sehat. Tapi itu tidak sehat ketika flare semua waktu atau spiral di luar kendali. Kronis, kemarahan peledak memiliki konsekuensi serius bagi hubungan Anda, kesehatan Anda, dan keadaan pikiran Anda. Kabar baiknya adalah bahwa mendapatkan kemarahan di bawah kontrol lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Dengan sedikit wawasan menjadi alasan nyata untuk kemarahan Anda dan beberapa alat manajemen yang efektif kemarahan, Anda dapat belajar bagaimana mengungkapkan perasaan Anda dengan cara sehat dan menjaga temperamen Anda dari pembajakan kehidupan Anda.
Memahami kemarahan

Emosi kemarahan ini tidak baik atau buruk. Ini sangat sehat dan normal untuk merasa marah ketika Anda telah dianiaya atau dirugikan. Perasaan itu bukan masalah-it apa yang Anda lakukan dengan itu yang membuat perbedaan. Kemarahan menjadi masalah ketika itu merugikan Anda atau orang lain.

Jika Anda memiliki temperamen panas, Anda mungkin merasa seperti itu keluar dari tangan Anda dan ada sedikit yang bisa Anda lakukan untuk menjinakkan binatang. Tapi Anda memiliki kontrol lebih atas kemarahan Anda dari yang Anda pikirkan. Anda dapat belajar untuk mengekspresikan emosi Anda tanpa menyakiti orang lain-dan ketika Anda melakukannya, Anda tidak hanya akan merasa lebih baik, tetapi Anda juga akan lebih mungkin untuk mendapatkan kebutuhan Anda terpenuhi. Menguasai seni manajemen kemarahan membutuhkan kerja, tetapi banyak Anda berlatih, semakin mudah akan mendapatkan. Dan imbalannya sangat besar. Belajar mengendalikan amarah Anda dan mengekspresikan dengan tepat akan membantu Anda membangun hubungan yang lebih baik, mencapai tujuan Anda, dan menjalani hidup, sehat lebih memuaskan.
Mengapa belajar mengendalikan amarah Anda adalah penting

Anda mungkin berpikir bahwa melampiaskan kemarahan Anda sehat, bahwa orang-orang di sekitar Anda terlalu sensitif, bahwa kemarahan Anda dibenarkan, atau bahwa Anda perlu untuk menunjukkan kemarahan Anda untuk mendapatkan hormat. Tapi kebenarannya adalah bahwa kemarahan jauh lebih mungkin untuk merusak hubungan Anda, merusak penilaian Anda, mendapatkan di jalan kesuksesan, dan memiliki dampak negatif pada cara orang melihat Anda.

Out-of-mengendalikan amarah sakit kesehatan fisik Anda. Terus-menerus beroperasi pada tingkat stres yang tinggi dan ketegangan adalah buruk bagi kesehatan Anda. Kemarahan kronis membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit jantung, diabetes, kadar kolesterol tinggi, sistem kekebalan tubuh yang lemah, insomnia, dan tekanan darah tinggi.
Out-of-mengendalikan amarah sakit kesehatan mental Anda. Kemarahan kronis mengkonsumsi jumlah besar energi mental dan awan pemikiran Anda, sehingga sulit untuk berkonsentrasi, melihat gambar yang lebih besar, dan menikmati hidup. Hal ini juga dapat menyebabkan stres, depresi, dan masalah kesehatan mental.
Out-of-kontrol kemarahan menyakitkan karir Anda. Kritik konstruktif, perbedaan kreatif, dan perdebatan sengit bisa sehat. Tapi memukul hanya mengasingkan kolega Anda, supervisor, atau klien dan mengikis rasa hormat mereka. Apa lagi, reputasi yang buruk dapat mengikuti ke manapun Anda pergi, sehingga sulit dan lebih sulit untuk maju.
Out-of-kontrol kemarahan menyakitkan hubungan Anda dengan orang lain. Hal ini menyebabkan bekas luka abadi dalam orang yang Anda cintai dan mendapat di jalan persahabatan dan hubungan kerja. Kronis, sangat marah membuat sulit bagi orang lain untuk mempercayai Anda, berbicara dengan jujur, atau merasa nyaman-mereka tidak pernah tahu apa yang akan membuat Anda pergi atau apa yang akan Anda lakukan. Ledakan kemarahan ini terutama merusak anak-anak.

Kemarahan DNS dan manajemen ujung 1: Jelajahi apa sebenarnya di balik kemarahan Anda

Jika Anda berjuang dengan out-of-mengendalikan amarah, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa sekering Anda begitu singkat. Kemarahan sering masalah berasal dari apa yang Anda pelajari sebagai seorang anak. Jika Anda melihat orang lain dalam keluarga Anda berteriak, saling memukul, atau melempar sesuatu, Anda mungkin berpikir ini adalah bagaimana kemarahan seharusnya diungkapkan. Peristiwa traumatis dan tingkat stres yang tinggi bisa membuat Anda lebih rentan terhadap kemarahan juga.
Kemarahan sering menutup-up untuk perasaan lainnya

Dalam rangka untuk mendapatkan kebutuhan anda terpenuhi dan mengekspresikan kemarahan Anda dalam cara yang tepat, Anda harus berhubungan dengan apa yang Anda benar-benar merasa. Apakah Anda benar-benar marah? Atau kemarahan Anda masking perasaan lain seperti rasa malu, ketidakamanan, sakit hati, malu, atau kerentanan?

Jika knee-jerk tanggapan Anda dalam banyak situasi kemarahan, sangat mungkin bahwa Anda marah adalah menutupi perasaan yang sebenarnya dan kebutuhan Anda. Hal ini terutama jika Anda dibesarkan dalam keluarga di mana mengekspresikan perasaan sangat tidak dianjurkan. Sebagai orang dewasa, Anda mungkin memiliki waktu yang sulit mengakui perasaan lain selain marah.
Petunjuk bahwa ada sesuatu yang lebih untuk kemarahan Anda

Anda memiliki waktu yang sulit berkompromi. Apakah sulit bagi Anda untuk memahami poin orang lain pandang, dan bahkan sulit untuk mengakui suatu titik? Jika Anda dibesarkan dalam keluarga di mana kemarahan tak terkendali, Anda mungkin ingat bagaimana orang yang marah punya cara nya dengan menjadi paling keras dan paling menuntut. Berkompromi dapat memunculkan perasaan menakutkan dari kegagalan dan kerentanan.
Anda mengalami kesulitan dalam mengekspresikan emosi selain amarah. Apakah Anda bangga pada diri sendiri untuk menjadi tangguh dan terkendali, tidak pernah membiarkan Anda lengah? Apakah Anda merasa bahwa emosi seperti rasa takut, rasa bersalah malu, atau tidak berlaku untuk Anda? Setiap orang memiliki emosi, dan jika Anda berpikir Anda tidak, Anda mungkin menggunakan kemarahan sebagai penutup bagi mereka.
Anda melihat pendapat yang berbeda dan sudut pandang sebagai tantangan pribadi untuk Anda. Apakah Anda percaya bahwa cara Anda selalu benar dan marah ketika orang lain tidak setuju? Jika Anda memiliki kebutuhan yang kuat untuk berada dalam kontrol atau ego yang rapuh, Anda bisa menafsirkan perspektif lain sebagai tantangan terhadap otoritas Anda, bukan hanya cara yang berbeda dalam memandang sesuatu.

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan banyak emosi, terputus, atau terjebak pada respon satu catatan marah untuk segala sesuatu, mungkin melakukan beberapa baik untuk kembali berhubungan dengan perasaan Anda. Kesadaran emosional adalah kunci untuk pemahaman diri dan kesuksesan dalam hidup. Tanpa kemampuan untuk mengenali, mengelola, dan berurusan dengan berbagai macam emosi manusia, Anda pasti akan berputar ke kebingungan, isolasi, dan keraguan diri.