Pages

Subscribe:

Labels

Peran Pengolahan Acara Kompleks dan Aplikasi Manajemen Kinerja dalam Deteksi Penipuan

Banyak industri prihatin dengan deteksi penipuan - asuransi, perdagangan dan keuangan, ritel. Untuk masing-masing industri ada satu teknologi yang membutuhkan banyak menebak dari deteksi penipuan - acara kompleks pengolahan (CEP). CEP menyediakan tulang punggung untuk aplikasi manajemen kinerja.

Latar Belakang Mengaktifkan Deteksi Penipuan

Menurut sebuah artikel yang tersedia di msdn.microsoft.com, acara kompleks pengolahan (CEP) mesin yang mendorong kemampuan untuk mengembangkan event driven lingkungan TI. Aplikasi manajemen kinerja bekerja dengan arsitektur-event berorientasi layanan (SOA) serta aplikasi warisan. Hal ini dimungkinkan karena mesin CEP adalah tidak terbatas untuk bekerja dengan data dari jenis sumber tunggal. Hal ini dapat digunakan untuk menghubungkan informasi dari berbagai sumber, seperti teknologi informasi (TI) dan indikator kinerja bisnis kunci (KPI). Hal terakhir ini terutama penting dalam CEP dapat digunakan untuk mengkorelasikan TI metrik dan KPI bisnis dan dengan demikian, secara kuantitatif menjelaskan dampak masalah IT terhadap metrik bisnis.

Dari banyak fungsi terhubung untuk menyediakan aplikasi manajemen kinerja, semuanya ditingkatkan dengan integrasi pengolahan acara kompleks dalam pemantauan solusi-pengalaman pengguna akhir APM, user-defined profil transaksi, penemuan komponen aplikasi dan pemodelan, komponen aplikasi deep-menyelam pemantauan dan aplikasi database manajemen kinerja.

Ini adalah kemampuan yang sama untuk mengembangkan tampilan yang konsisten peristiwa dan standarisasi taksonomi yang membuat CEP pilihan yang sempurna untuk merancang sistem yang mampu mendeteksi penipuan.

Bisnis model proses membutuhkan kekuatan dari CEP untuk mendirikan perusahaan-tingkat standar untuk data.
Event pengolahan Kompleks memungkinkan pengujian latar belakang dan masalah model pemecahan masalah dalam lingkungan yang aman.
CEP membuat lebih mudah untuk menetapkan harapan pola transaksi, proses bisnis desain dan model karena memanfaatkan informasi kontekstual.
CEP meningkatkan kemampuan untuk membangun skalabilitas tanpa menciptakan kerentanan keamanan.
CEP memungkinkan pemanenan acara, membuat setiap transaksi tidak hanya terlihat di tingkat TI, tetapi pada tingkat bisnis di mana keputusan dibuat.

Mendeteksi penipuan tergantung pada kemampuan untuk menetapkan parameter. Acara "normal" vs acara "normal" hanya dapat diidentifikasi pernah "normal" telah dibentuk. Namun, bahkan pernah standar ini telah dicapai, yang tipis volume informasi membutuhkan kemampuan untuk mengevaluasi data tersebut.

Mesin pengolahan acara yang dirancang kompleks harus memiliki kedua kemampuan-kemampuan untuk crunch volume besar data dan kemampuan untuk mengidentifikasi pola dan berkorelasi pola-pola normal vs abnormal. Sebagai contoh, sebuah lembaga keuangan yang memonitor transaksi dari ujung-to-end dapat menetapkan bahwa setiap transaksi yang datang dari luar wilayah yang ditetapkan geografis, dalam rentang waktu dan di atas jumlah dolar tertentu memicu waspada penipuan potensial. Kegagalan untuk memproses volume transaksi tertentu juga dapat diatur sebagai memicu peringatan. Data lain yang dapat mengindikasikan penipuan dapat diintegrasikan ke dalam larutan APM. Feed luar dari database catatan publik dan biro kredit dapat digunakan untuk memicu tanda penipuan juga.

Jenis-jenis alert yang dapat dibuat saat kinerja aplikasi solusi pemantauan adalah menggunakan mesin pengolahan acara kompleks terbatas. Buat aturan penipuan-deteksi dan mesin CEP mengotomatisasi peringatan langsung. Hal ini memungkinkan tindakan yang benar yang harus diambil awal. Waktu yang berarti untuk mengetahui (MTTK) bahwa masalah telah terjadi dipotong secara signifikan, mengurangi risiko dan biaya yang jauh ..

Keuntungan dari APM lebih dari Stand-alone Software Deteksi Penipuan

Sementara ada solusi yang menawarkan deteksi penipuan saja, mencari solusi APM yang memungkinkan Anda untuk memanfaatkan kekuatan penuh dari manajemen kinerja aplikasi dan pengolahan acara kompleks di seluruh bisnis Anda adalah lebih efisien. Deteksi penipuan adalah hanya salah satu dari APM menawarkan manfaat. Pelaporan kinerja transaksi bisnis, transaksi bisnis manajemen dan penggunaan akhir pelaporan pengalaman hanya tiga dari fungsi tambahan yang dapat Anda harapkan jika Anda memilih solusi yang tepat APM.

Sementara beberapa solusi APM dirancang untuk merangkul teknologi yang terpisah daripada menggantinya, jika Anda belum memiliki solusi deteksi penipuan terpisah, solusi APM dipilih dengan cermat akan memberikan banyak manfaat lebih dari solusi deteksi penipuan akan sendiri. Membayar untuk berbelanja dengan hati-hati dan mengajukan pertanyaan. Kehadiran mesin pengolahan acara kompleks dan kemampuan kinerja aplikasi manajemen bukan merupakan jaminan bahwa produk akan memberikan tingkat perlindungan deteksi penipuan kebutuhan perusahaan Anda.

Denise Rutledge telah meneliti topik aplikasi manajemen kinerja (APM) dan pengolahan acara kompleks (CEP) sejak 2009. Dalam perjalanan penelitian, dia menemukan sebuah penyedia APM kecil yang menarik, Nastel Technologies. Perusahaan perangkat lunak line AutoPilot telah menggunakan CEP selama lebih dari 10 tahun untuk memberikan kinerja transaksi bisnis (BTP) solusi. Pertumbuhan ke APM wajar. Forrester Research mengakui AutoPilot sebagai salah satu integrasi yang paling sukses dari event pengolahan kompleks dan manajemen kinerja aplikasi di pasar.
By