Pages

Subscribe:

Labels

Manajemen Solusi Supply Chain

Ungkapan "permintaan dan penawaran" dikenal sebagian besar dari Anda dan untuk memberi makan yang menuntut pemasok memiliki untuk mendapatkan bahan-bahan untuk menghasilkan produk yang diminta. Dalam bahasa yang lebih teknis, manajemen rantai suplai (SCM) adalah pengelolaan berurusan dengan logistik manufaktur dan pengiriman produk apapun. Layanan pelanggan dan pembuangan kemasan yang digunakan atau produk kedaluwarsa juga merupakan bagian dari manajemen ini. Mencari keseimbangan yang tepat antara pengadaan, membuat, memberikan dan biaya layanan solusi manajemen rantai pasokan.

Perusahaan yang mencari kualitas akan mengintegrasikan seni dan ilmu dalam perpaduan yang sempurna untuk mencapai optimum dalam layanan produksi, pelanggan dan kemasan. Permintaan pelanggan adalah yang utama bagi setiap perusahaan berkembang di seperti faktor, pada saat yang sama biaya produksi harus dikontrol sehingga harga jual tidak menghalangi pelanggan. Dengan demikian perusahaan terkemuka berusaha untuk memiliki sistem yang fleksibel dengan informasi yang relevan maksimum untuk sumber berputar di sekitar kebutuhan pelanggan.

Ada sekitar lima langkah dasar untuk ini SCM - yaitu. Perencanaan pengadaan barang yang dibutuhkan untuk membuat produk dan memberikan untuk kepuasan pelanggan. Sourcing barang biaya-efektif untuk mengaktifkan harga yang wajar dari produk akhir. Membuat proses produk, yang melibatkan para pekerja, tempat, pengujian, pengemasan produk akhir. Menyampaikan, sering dikenal sebagai logistik, produk jadi ke gudang dalam perjalanan ke titik menjual berbagai. Pengembalian barang yang rusak dan berakhir dengan umpan balik pelanggan yang tepat dan pelayanan yang bertanggung jawab kepada pelanggan puas.

Rantai pasokan harus dipantau ketat sehingga keseimbangan tetap terjaga tanpa meningkatkan biaya produksi atau harga akhir, karena dapat account selama lebih dari 50 persen dari biaya bisnis produsen dan persentase yang sama aset perusahaan. Jelas ini memiliki dampak langsung terhadap penjualan dan layanan pelanggan, yang merupakan esensi dari seluruh bisnis.

Umumnya semua perusahaan melakukan bisnis saat ini memelihara perangkat lunak tentang semua aspek proses ini, karena kebanyakan dari mereka telah mengupgrade ke komputerisasi pemantauan. Dengan demikian sumber daya perusahaan ERP atau CRM atau perencanaan dan manajemen hubungan pelanggan membantu untuk menyediakan data untuk SCM.

Beberapa sekolah stres pemikiran pada tujuh keharusan untuk mencapai ketinggian dinamis di bidang ini dan ini adalah: logis dan jelas nilai Program penciptaan, sistem pengiriman ditingkatkan dan nilai tambah; desain dalam segmen untuk beradaptasi dengan karakteristik yang berbeda, sebuah model bisnis mengoptimalkan global perusahaan operasi; memilih ceruk dan berinvestasi secara bijaksana; teknologi informasi terfokus pada wawasan dan responsif; budaya kerja didukung oleh kinerja tinggi.

Kebutuhan pelanggan terus berubah dengan waktu dan untuk bersaing dengan permintaan global produsen selalu di jari kaki untuk mengikuti perkembangan pasar. Tidak peduli seberapa keras produsen mencoba ada saatnya ketika produk ditolak karena kualitas dan itu menjadi tes asam untuk itu untuk ahli menenangkan pelanggan dan mempertahankan kesetiaannya. Tidak heran rantai pasokan solusi manajemen sangat penting untuk semua perusahaan dan jasa.
By